Pertanyaan Wisatawan saat masa Ujicoba Protokol Kesehatan di Desa Wisata Nglanggeran

Pertanyaan Wisatawan saat masa Ujicoba Protokol Kesehatan di Desa Wisata Nglanggeran

Masa ujicoba protokol Kesehatan di Desa Wisata Nglanggeran sejak mulai 24 Juni 2020. Setidaknya dalam 3 hari masa ujicoba ini ada beberapa hal yang ditanyakan oleh bayak wisatawan. Masa ujicoba pelayanan protokol kesehatan di Desa Wisata Nglanggeran akan dilakukan selama satu minggu yaitu tanggal 24-30 Juni 2020.

Berikut kami rangkum sekaligus jawabannya semoga mempermudah dan membantu wisatawan yang akan ke Desa Wisata Nglanggeran.

  1. Apakah sudah bisa Camping?

Belum, selama masa ujicoba ini kami buka operasional jam 08.00-18.00 WIB. Pelayanan diloket sampai pkl. 17.00 WIB. Jadi kegiatan Camping belum bisa.

  1. Apakah sudah bisa menginap di Homestay?

Jawabannya juga belum, kami belum menerima aktivitas yang banyak berinteraksi dengan masyarakat selama masa ujicoba ini. Akan kami infokan lagi jika sudah bisa menginap di Homestay.

  1. Ada ketentuan Reservasi, bagaimana caranya?

Mudah sekali, tinggal isi data di http://gunungapipurba.com/packages atau bisa melalui Instagram @gunungapipurba. Fungsi reservasi adalah untuk quota pengunjung. Dalam masa ujicoba ini tidak harus langsung bertransaksi, pembayaran bisa saat dilokasi disarankan melakukan pembayaran secara non tunai.

  1. Apakah pembayaran harus Non Tunai? Bagaimana caranya?

Tidak harus Non Tunai, namun sangat dianjurkan melalui pembayaran Non Tunai, guna meminimalisir kontak fisik dan uang tunai yang digunakan. Bagaimana caranya? Sangat mudah. Kami menggunakan Qris (Quick Response Code Indonesian Standard) jadi semua aplikasi yang mendukung QRCode pembayaran non tunai bisa digunakan seperti Ovo, Gopay, Link Aja, dll.

  1. Rekomendasi tempat mana di Nglanggeran yang bisa dikunjungi untuk makan dan oleh-oleh?

Untuk oleh-oleh bisa ke Griya Cokelat Nglanggeran bisa cek Instagramnya @griya.cokelat.nglanggeran

Untuk tempat makan bisa di

a.       Pawon Purba cek Instagramnya @pawonpurba

b.       Soto Mbak Jam cek Instagramnya @sotombakdjam_nglanggeran

c.       Sari Purba, rumah makan masakan padang sebelah barat loket Gunung Api Purba

d.       Soto Embung Ida, warung soto bawah embung pas. Kalian kudu nikmati sambel bawangnya

e.       Rumah makan pesona, warung makan ayam goreng sebelah selatan Griya Cokelat Nglanggeran

f.        Mie Ayam dan Bakso Pak Ato bagi kalian yang suka Mie Ayam dan Bakso. Lokasi utara Griya Cokelat Nglanggeran dekat Masjid Al Barokah Nglanggeran Wetan.

Sekilas itu yang bisa kami infokan semoga informasi ini bermanfaat, informasi lengkap terkait Masa Ujicoba bisa dibaca DISINI KLIK. Selamat menikmati liburan dan tetap menjadi Traveller yang Bijak, Traveller yang Bertanggungjawab dan Traveller yang menjaga protokol Kesehatan. Salam dari Desa @sugenghandoko