Griya Cokelat Nglanggeran

Griya Cokelat Nglanggeran

Pusat Produksi dan Oleh-Oleh Cokelat asli masyarakat Desa Wisata Nglanggeran. Lokasi dekat dengan Gunung Api Purba Nglanggeran, 600 meter kearah Selatan dari Pintu Masuk Gunung Api Purba Nglanggeran. Dekat dengan Nglanggeran Mart dan dilewati ketika arah menuju Air Terjun Kedung Kandang. Berada dipinggir jalan utama aspal dengan lahan parkir yang luas membuat nyaman siapapun yang datang untuk menikmati Aneka Minuman Cokelat dan olahan berbahan baku Cokelat.

Griya Cokelat Nglanggeran merupakan salah satu Inovasi Desa yang dilakukan masyarakat Desa Nglanggeran yang berasal dari unsur kelompok tani, kelompok Kuliner Purbarasa, Pokdarwis Nglanggeran dan juga pemuda. Mendapat dukungan dari Dishutbun Gunungkidul, BPTBA LIPI Yogyakarta dan Bank Indonesia kantor Cabang Yogyakarta. Menciptakan inovasi pengolahan kakao dari hulu sampai hilir dilakukan oleh masyarakat Desa.

Di Griya Cokelat Nglanggeran kita bisa mengetahui proses pembuatan aneka produknya, belajar dan praktek pembuatan dodol kakao sampai mencicipi produk hasil karya kita sendiri. Jadi kalian harus mampir jika sudah sampai di Desa Nglanggeran.

Apasajakah Produk Griya Cokelat Nglanggeran? YUK LIHAT PRODUKNYA KLIK SAJA

Proses oleh Masyarakat  Nglanggeran

Cokelat Batangan salah satu Produk di Griya Cokelat NglanggeranTeam Expert dari Belanda mencicipi Minuman Cokelat Chocomix khas Desa Wisata Nglanggeran