Desa Wisata Pujon Kidul

Desa Wisata Pujon Kidul

Alhamdulillah saya berkesempatan silaturahmi ke Desa Wisata Pujon Kidul. Desa wisata Pujon Kidul terletak di Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Malang, Jawa Timur. Dengan jarak tempuh sekitar 29 KM dari pusat kota atau memakan waktu  perjalanan sekitar 1,5 jam. Kesempatan silaturahmi saya dapatkan setelah mendapatkan undangan dari Kementrian Pariwisata untuk Sharing dalam acara Penguatan Pokdarwis di Probolinggo, tepatnya di Bromo. Acara saya sehari dihari kamis 26 Januari 2017.

Selanjutnya saya mengunjungi salah satu Homestay Terbaik tingkat Asean di Desa Wisata Pujon Kidul, nama Homestaynya adalah Homestay Suheri, saya mengenal beliau saat penghargaan Desa Wisata dan Homestay Award di acara Asean Tourism Forum di Singapore. Beliau penerima penghargaan Homestay Terbaik dan saya Penerima Penghargaan Desa Wisata Terbaik, saya mewakili Desa Wisata Nglanggeran. Desa Wisata Nglanggeran adalah  Desa Wisata di Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, D.I.Yogyakarta yang juga memperoleh Penghargaan Desa Wisata Terbaik Asean. Kami di Desa Wisata Nglanggeran juga mengembangkan Homestay, saat ini ada 80 Rumah Warga yang kami kelola menjadi Homestay.

Banyak hal menarik yang bisa kamu lakukan di Desa Wisata Pujon Kidul. Beberapa diantaranya, seperti: menginap di homestay, camping, outbound, petik sayur, beternak dan pembuatan biogas. Kalian juga bisa menikmati kopi dan aneka cemilan pedesaan di Café Sawah. Selamat menikmati berwisata ke Desa Wisata.