Waktu Terbaik Untuk Mengunjungi Air Terjun Kedung Kandang

Waktu Terbaik Untuk Mengunjungi Air Terjun Kedung Kandang

Air terjun Kedung Kandang merupakan salah satu Destinasi wisata di Desa Wisata Nglanggeran yang belum banyak terekspos oleh para wisatawan. Terletak di tengah area persawahan, tempat ini tidak hanya menawarkan keindahan air terjun yang mengalir diantara bebatuan sungai, tapi juga indahnya persawahan terasiring.

Dikarenakan air terjun Kedung Kandang merupakan air terjun musiman, waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah disaat musim penghujan tiba. Saat musim penghujan, air yang mengalir dari sela bebatuan akan memancar dengan deras. Ditambah lagi wisatawan dapat menikmati pemandangan hijaunya persawahan yang baru ditanami padi.

Untuk menuju ke air terjun, wisatawan harus melalui rute pematang sawah yang menawarkan keelokan hijaunya area persawahan terasiring. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati pemandangan pegunungan yang diselimuti hijaunya hutan sejauh mata memandang yang mengelilingi Desa Nglanggeran.

Demi kenyamanan para wisatawan, pihak pengelola Desa Wisata Nglanggeran terus berupaya meningkatkan fasilitas yang tersedia di sekitar air terjun Kedung Kandang. Contohnya dengan menyediakan pos istirahat  bagi pengunjung di sekitar jalur menuju lokasi air terjun, toilet umum, lahan parkir yang cukup luas, dan perbaikan akses jalan masuk maupun keluar area air terjun.

Bahkan untuk kedepannya, area sekitar tempat parker dan loket air terjun juga akan difungsikan sebagai tempat wisata kuliner.