Sunset Di Langit Sang Purba

Sunset Di Langit Sang Purba

Berlibur atau beristirahat sangatlah penting untuk merefresh pikiran dari rasa penat yang dialami. Menikmati suasana terbenamnya matahari adalah hal yang asyik untuk dilakukan ketika sedang penat dengan pekerjaan sehari-hari.

 

Bila berkunjung Gunung Api Purba dan cuaca mendukung, tidak lengkap rasanya bila tidak menikmati indahnya moment terbenamnya matahari (sunset).Langkah demi langkah anak tangga di jalur pendakian mulai dipijak. Keterbatasan waktu dan tenaga akhirnya menghentikan langkah saya di pos 1, panorama sunset  di pos satu pun sudah sangat indah. Namun, jika tidak memiliki keterbatasan waktu dan tenaga akan lebih seru dan menantang bila menikmati sunset di puncak. 

Perjalanan dari loket menuju pos satu membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 15 menit. Sesampainya di pos satu saya meneguk sebuah minuman untuk melepaskan rasa dahaga, sambil menikmati suasana terbenamnya matahari.

Cuaca yang mendukung ini adalah keberuntungan bagi saya. Secara perlahan matahari mulai terbenam dan memancarkan warna jingga yang indah di langit Gunung Api Purba. Hembusan angin segar dan lambaian pohon-pohon mengiringi terbenamnya matahari. Dalam suasana seperti ini akan lebih asyik bila dinikmati dengan canda tawa bersama teman. Moment ini sangat penting untuk diabadikan. Saya mengeluarkan smartphone dan mulai membidik panorama sunset kala itu.

Di moment seperti ini pula terkadang membuat saya berfikir, apakah generasi yang akan datang masih bisa menikmati indahnya sunset di ruang yang masih alami? atau justru mereka akan menikmati sunset melalui atap-atap gedung yang mulai memadati daratan bumi? Yaa semoga saja manusia sadar akan pentingnya menjaga sebuah ekosistem.