Semakin Terkenal, Desa Wisata Nglanggeran Semakin Meningkatkan Kualitas Akses Menuju Tempat Wisata Yang Ada

Semakin Terkenal, Desa Wisata Nglanggeran Semakin Meningkatkan Kualitas Akses Menuju Tempat Wisata Yang Ada

Sebagai salah satu desa wisata berkelanjutan yang sering menjadi rujukan bagi desa wisata lainnya di Indonesia, Desa Wisata Nglanggeran terus berupaya untuk memperbaiki sarana dan prasarana yang ada di sana.

Dengan prestasi yang gemilang bukan hanya di tingkat nasional tapi juga internasional, desa wisata yang terletak di Kecamatan Patuk, Gunungkidul ini terus meningkatkan kualitas pelayanannya. Salah satunya adalah dengan memperbaiki akses jalan menuju setiap destinasi yang ada di kawasan wisata Gunung Api Purba Nglanggeran ini.

Tentunya dengan semakin dikenalnya Desa Wisata Nglanggeran di kalangan turis domestik dan mancanegara, pihak pengelola terus berusaha untuk mengembangkan aspek pendukung baiknya sebuah destinasi wisata. Contohnya adalah dengan dilakukannya perbaikan jalan menuju Embung Nglanggeran dan Air Terjun Kedung Kandang.

Meskipun selama ini akses menuju Embung Nglanggeran dinilai sudah cukup baik, namun ada beberapa titik yang memerlukan pelebaran dan penguatan tanggul karena medannya yang berbatasan langsung dengan jurang.

Sedangkan untuk jalan menuju Air Terjun Kedung Kandang sendiri, beberapa titik jalan yang tadinya masih berupa tanah, dan dapat membahayakan pengunjung terutama disaat musim hujan tiba, kini sudah mulai diaspal seluruhnya.

Dengan adanya peningkatan kualitas prasarana ini, diharapkan pengunjung akan lebih mudah dan lebih nyaman untuk mengakses kedua destinasi wisata tersebut.

gambar1: perbaikan jalan masuk menuju Embung Nglanggeran.