Saring Aspirasi Anggota DPRD DI Yogyakarta

Saring Aspirasi Anggota DPRD DI Yogyakarta

Halo sobat alam kali ini berjumpa lagi di kegiatan jaring aspirasi oleh anggota DPRD Kota Yogyakarta di desa Nglanggeran. Kegiatan ini bertujuan menyampaikan aspirasi dan keluh kesah warga Desa Nglanggeran. Minggu, 31 Januari 2021 bertempat di pendopo homestay milik warga setempat yang dihadiri kepala Desa Nglanggeran, Kepala Dusun, dan Pokdarwis wilayah Nglanggeran.

Beberapa usulan yang dikeluarkan adalah tentang isu kebun durian di wilayah Nglanggeran wetan yang akan diambil alih menjadi Mako Brimob kabarnya akan merugikan warga setempat meskipun status tanahnya masih milik Keraton. Apabila benar akan diambil maka setidaknya ada hak dan kompensasi yang sepadan karena hasil buahnya yang cukup berkualitas dan sayang jika harus dihilangkan.

Usulan lain yang dilontarkan berupa pengadaan sarana dan prasarana di Desa Nglanggeran seperti lapangan olahraga juga peternakan sapi. Ada pula pembangunan Kedung Kandang yang masih dalam tahap perencanaan yang membutuhkan dana yang cukup besar dapat dibantu dengan alokasi dana dari pemerintah serta keluhan untuk menanggulangi investor nakal yang tiba tiba datang ke Desa Nglanggeran.

Pada penghujung acara usulan demi usulan tersebut ditampung dan pihak DPRD meminta untuk memprioritaskan hal apa yang akan lebih dahulu dipenuhi sebab dana yang sudah dikalkulasi tidak mencukupi kuota dana yang tersedia. Semoga kegiatan ini dapat menjadi tali penyambung dan para wakil rakyat dapat merealisasikan dengan segera.