Peluang Magang di Griya Cokelat Nglanggeran

Peluang Magang di Griya Cokelat Nglanggeran

Kegiatan magang atau kerja praktek merupakan salah satu mata kuliah wajib yang harus dilaksanakan untuk mendapatkan gelar sarjana. Dalam hal ini, Griya Cokelat Nglanggeran membuka kesempatan bagi mahasiswa manapun untuk melaksanakan kegiatan magangnya di tempat ini. Kegiatan magang dimulai dari pukul 08:30 WIB sampai pukul 16:00 WIB atau menyesuaikan dengan kegiatan yang ada di Griya Cokelat Nglanggeran. Kegiatan yang dilakukan yaitu mendata stok awal produk-produk Griya Cokelat Nglanggeran, menambahkan stok dari tempat produksi ke tempat display, membantu proses produksi dari proses pencampuran bahan baku hingga proses pengemasan, membantu menjelaskan kepada tamu yang datang mengenai produk-produk di Griya Cokelat Nglanggeran dan juga membantu kegiatan administrasi serta keuangan Griya Cokelat Nglanggeran. 

Banyaknya kegiatan yang dilakukan di Griya Cokelat Nglanggeran membuat ilmu yang didapat semakin banyak serta mendapatkan pengalaman bekerja langsung dengan para pelaku usaha. 

Kegiatan magang di Griya Cokelat Nglanggeran ini juga melatih kita untuk berbicara dan berinteraksi di depan orang banyak terutama untuk menjelaskan tentang produk-prouduk yang ada di Griya Cokelat Nglanggeran. Jika ingin mengetahui kegiatan yang ada di Griya Cokelat Nglanggeran yang lebih luas lagi maka dapat melakukan kegiatan magangnya di LIPI Gunungkidul untuk mengetahui seluruh proses pembuatan bubuk cokelat mulai dari biji kakao serta dapat mendatangi petani kakao yang menyetorkan biji kakao dari perkebunan kakaonya sendiri.

Tidak hanya mahasiswa yang dapat melakukan kegiatan magang di Griya Cokelat Nglanggeran ini, murid SMK juga dipersilahkan untuk dapat melaksanakan kegiatan magang disini. Untuk penelitian atau skripsi tidak menutup kemungkinan untuk dapat dilaksanakan karena  Semakin banyak kegiatan yang dilakukan di Griya Cokelat Nglanggeran maka semakin banyak pula inovasi-inovasi baru serta modifikasi produk yang telah ada atau kegiatan yang dilaksanakan sehingga nantinya akan menghasilkan Griya Cokelat Nglanggeran yang lebih baik lagi. Jadi Tunggu apalagi, Yuk mengaplikasikan ilmu yang kita miliki untuk pengembangan Usaha Ekonomi Desa.

Tulisan oleh : 

Nama : Restu Siwi Muharromah

Fakultas : Pertanian Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta

Sedikit Edit oleh Admin. (@Griya.Cokelat.Nglanggeran)