Nimati Kenyamanan Homestay Serasa Hidup Berdampingan dengan Alam

Nimati Kenyamanan Homestay Serasa Hidup Berdampingan dengan Alam

Bagi para pemburu sunset dan sunrise tentunya tidak ingin melewatkan kesempatan emas untuk berburu sunset dan sunrise di 4 tempat yang menjadi spot favorit di Gunung Api Purba Nglanggeran yaitu, Puncak Gunung Gedhe, Puncak WatuBatak (Kampung Pitu), Ngekong (Kedungkandang) dan Embung Nglanggera. Moment sunset dan sunrise ini tidak bisa dinikmati setiap saat sebab sunset hanya bisa dinikmati sore hari menjelang matahari terbenam. Sedangkan, sunrise hanya bisa dinikmati ketika matahari terbit.

Tentunya para penikmat sunset dan sunrise membutuhkan waktu yang lebih lama agar dapat berburu moment tersebut. Agar efisien waktu, tenaga dan biaya caranya dengan menginap di sekitar 4 spot favorit tersebut. Ada dua cara ketika ingin menginap di sekitar area tersebut yaitu dengan kamping mendirikan tenda atau menginap di homestay. Akan tetapi jika tidak ingin direpotkan ketika membawa peralatan kamping cukup dengan memesan homestay yang ada di Nglanggeran.

Homestay yang dilengkapi dengan fasilitas standar internasional seperti adanya kasur  yang dilengkapi dengan bantal dan selimutnya, lalu ada kamar mandi yang lengkap dengan toilet duduknya. Ada juga ruang makan, ruang tamu, halaman serta area-area lainnya yang disediakan oleh setiap homestay. Apalagi pemadangan yang disuguhkan di sekitaran homestay menambah kenyamanan yang ada seperti pemadangan Gunung Api Purba yang akan terlihat dari segala sisi di Nglanggeran. Ditambah udara yang sejuk serta banyaknya pepohonan yang rindang membuat daerah Nglanggeran tetap asri. Walaupun  terdapat beberapa kendaraan yang mengluarkan asapnya dan mencemari lingkuan hal ini tidak berlaku di Nglanggeran sebab banyaknya tumbuhan yang tumbuh subur di Nglanggeran dan kesadaran masyarakat dalam menjaga serta merawat lingkungan sekitar.

Homestay di Nglanggeran memang tidak kalah bagus dari hotel bintang lima sebab kenyamanan dan keindahan homestay di Nglanggeran menjadi ciri khas dan prioritasnya. Para warga pemilik homestay menerapkan konsep homestay yang sederhana akan tetapi memiliki fasilitas yang lengkap dan kebersihannya terjaga. Oleh karena itu jangan ragu untuk pergi berwisata di Nglanggeran dan menginap di homestay terdekat untuk merasakan sensasinya tinggal berdampingan di alam yang asri. Nikmati juga suasana pagi hari ketika bangun tidur dan membuka jendela maka pemadangan Gunung Api Purba serta udara pagi yang akan menyapa Anda.