Menikmati Sunset di Embung Nglanggeran

Menikmati Sunset di Embung Nglanggeran

Berwisata ke Gunungkidul, traveler tidak hanya akan disajikan pantai cantik, tapi juga sunset yang romantis. Semua itu bisa dilihat di Embung Nglanggeran. Satu lagi wahana wisata di Desa Wisata Nglanggeran. Harga tiketnya juga terjangkau, cukup dengan membayar Rp 10.000 untuk pengunjung domestik dan Rp. 30.000 untuk pengunjung mancanegara, kalian sudah mendapatkan pemandangan alam yang indah. Harga tiket tersebut merupakan harga tiket pada siang hari, jika malam hari harga tiket untuk pengunjung domestik akan naik menjadi  Rp.15.000, sedangkan harga tiket untuk pengunjung mancanegara tetap sama.

Yang menarik dari embung ini, selain dibangun di atas bukit adalah kita bisa melihat sisi Gunung Api Purba Nglanggeran dan pemandangan alam Gunungkidul yang sangat indah. Berhubung terletak di ketinggian, pengunjung yang ingin menikmati panorama embung harus berjalan kaki mendaki puluhan anak tangga yang berkelok-kelok. Sedikit melelahkan memang. Namun semua keletihan itu akan terbayar lunas saat tiba di atas. Gugusan Gunung Api Purba yang gagah, hamparan lembah menghijau subur, semuanya akan membuatmu takjub dan bersyukur atas alam Indonesia yang indah.

Selain itu di sekitar embung, kita dapat bersantai-santai di Gazebo yang memang disediakan pengelola wisata ini. Dari Gazebo ini kita dapat menikmati keindahan Embung Nglanggeran dan sambil menunggu matahari terbenam, pengunjung juga menikmati angina sepi-sepio yang menyegarkan. Sore hari memang waktu yang tepat untuk mengunjungi Embung Nglanggeran ini. Selain untuk menghindari teriknya matahari, berkunjung pada sore hari juga kita akan dapat menikmati keindahan matahari terbenam yang sangat mempesona. Warna jingga yang menyinari Embung Nglanggeran menciptakan refleksi yang sangat indah.