Jalur Nglanggeran Mountain Bike 2015

Jalur Nglanggeran Mountain Bike 2015

Waktu : Selasa, 14 Juli 2015 - Minggu, 23 Agustus 2015
Lokasi : Kawasan Ekowisata Gunung Api Purba

Pengalaman dari event perdana ditahun lalu, jalur Nglanggeran Mountain Bike 2015 ada sedikit perubahan. Tidak mengurangi sensasi bersepeda di alam dan melewati titik-titik yang menantang jarak sedikit kami kurangi. Lokasi Start di Kawasan Embung Nglanggeran sekitar 11 KM dari start – Finish sampai pos penjemputan untuk kembali kelokasi Embung. Namun panitia memberikan kesempatan bagi peserta yang masih kuat dan ingin melanjutkan mengayuh sepedanya sampai di Embung Nglanggeran dengan jarak tempuh tambahan 5 KM, jadi sekitar 16 KM.

            Rute Nglanggeran Mountain Bike 2015Rute yang digunakan akan melewati 2 desa yaitu Desa Nglanggeran dan Desa Putat. Peralatan kamera untuk mengabadikan moment langka ini sebaiknya dipersiapkan para peserta karena akan melewati spot menarik untuk berfoto ria, termasuk melintasi kawasan kampung emas plumbungan. Sebuah destinasi kunjungan wisata baru dengan daya tarik alam bentangan sawah dan terasiringya.

            Jalur Nglanggeran MTB 2015 bervariasi, tipikal jalan dan didominasi jalan turunan .Jalur yang dilewati banyak turunan jalan terjal, sedikit jalan Cor Semen, ada beberapa menyebrang jalan aspal. Kami siapkan jalur dengan turunan lebih dominan 60% turunan dan 40% tanjakan untuk sampai Finish dengan jarak 15 KM,

Bagi peserta yang ingin mengayuh sepedanya sampai Kawasan Embung kira-kira  prosentasenya 50% turunan dan 50 % tanjakan dengan jarak tambahan 5 KM menanjak melewati jalan aspal dan jalan berbatu.

Masukan para peserta Nglanggeran Mountain Bike tahun lalu jenis sepeda yang digunakan adalah jenis Cross Country. Selalu jaga Lingkungan, Memuliakan Warisan Bumi Mensejahterakan Masyarakat. Tetap Semangat dan Terus Berkarya...!!! (Sugeng Handoko)