Homestay Desa Wisata Nglanggeran, Pemenang Homestay Lomba Tingkat DIY Tahun 2019

Homestay Desa Wisata Nglanggeran, Pemenang Homestay Lomba Tingkat DIY Tahun 2019

Desa Wisata Nglanggeran selalu berupaya melakukan perbaikan berkelanjutan, sehingga beberapa capaian didapatkan. Menjadi salah satu Desa Wisata Terbaik ASEAN dengan konsep pengembangan CBT tahun 2017, memperoleh penghargaan ASTA (Asean Sustainable Tourism Award) 2018 dan di Tahun 2019 ini menjadi Pemenang I Lomba Homestay tingkat D.I.Yogyakarta.

Pada tanggal 30 April 2019 di Wisata Tebing Breksi  Sambisari, Prambanan, Kabupaten Sleman acara penghargaan ini disampaikan oleh kepala Dinas Pariwisata D.I.Yogyakarta Bapak Singgih Raharjo, SH, M.Ed.  Homestay Aris Budiyono mewakili Homestay di Desa Wisata Nglanggeran yang pada tahun ini maju mengikuti lomba.

Keunikan dari Homestay Aris Budiyono ini adalah merupakan bangunan limasan yang dikolaborasikan dengan bangunan semi modern, masih sangat kental nuansa desanya namun juga sangat nyaman dan bersih. Langsung menghadap ke view Gunung Api Purba Nglanggeran dan juga pemandangan sawah didepannya. Tidak hanya itu, pengelolaan dan pelayanan prima menjadi komitmen pasangan keluarga muda ini yaitu Aris Budiyono dan Titi Rumayanti dengan seorang anak dikeluarganya bernama Sakti.

Homestay Aris Budiyoo memiliki 2 kamar yang disewakan kepada wisatawan di Desa Wisata Nglanggeran, memiliki fasilitas wifi, dan menyediakan menu makanan lokal kepada wisatawan yang menginap.

Selain Homestay Aris Budiyono, berikut daftar pemenang Lomba Homestay tingkat D.I.Yogyakarta tahun 2019 :

Juara I : Home Stay Aris Budiono Gunung Kidul

Juara II : Home Stay Omah Ndelik Kota Yogya

Juara III : Home Stay Iban Bantul

Harapan I: Home Stay Nara Bantul

Harapan II : Home Stay Ndalem Sleman

Harapan III : Home Stay Bima 4 Kulon Progo

Jadi kapan kalian mau menginap di Homestay kami? Di Homestay Desa Wisata Nglanggeran. Kami tunggu ya, untuk melihat aktivitas kegiatan kami jangan lupa follow IG @gunungapipurba