Griya Cokelat Nglanggeran Sebagai Pilihan Tempat untuk Studi Banding

Griya Cokelat Nglanggeran Sebagai Pilihan Tempat untuk Studi Banding

Saat ini desa wisata mulai banyak berkembang di Indonesia. Sebagai tempat yang lebih dulu mengembangkan desa wisata, desa Nglanggeran sering mendapatkan tamu dari berbagai daerah di Indonesia untuk berbagi pengalaman mulai dari pemerintahan desa hingga kepada pengembangan di bidang kuliner.

Pada pengembangan di bidang kuliner, desa wisata Nglanggeran memiliki Griya Cokelat Nglanggeran sebagai wadah bagi para masyarakat desa Nglanggeran khususnya ibu-ibu agar memiliki penghasilan tambahan bagi keluarganya. Bahan baku yang digunakan dalam pembuatan produknya juga memanfaatkan potensi lokal yang ada di daerah Nglanggeran yaitu buah kakao. Hal ini tentu saja dapat dijadikan salah satu inspirasi bagi desa wisata daerah lainnya yang ingin memanfaatkan potensi lokal daerahnya masing-masing dan dapat dikembangkan menjadi yang lebih baik lagi.

 Kegiatan studi banding di Griya Cokelat Nglanggeran terdiri dari mencoba minuman khas olahan cokelat yaitu Chocomix, 

mendapatkan penjelasan seputar proses buah kakao mulai dari biji hingga berbentuk bubuk 

serta dapat melihat secara langsung pembuatan dodol kakao dan mencicipinya. 

Melihat antusiasme para peserta studi banding tiap berkunjung ke Griya Cokelat Nglanggeran diharapkan dapat menjadi penyemangat untuk memanfaatkan potensi lokal yang ada di tiap daerah yang berkunjung serta dapat meningkatkan perekonomian desa melalui desa wisata serta perekonomian masyarakat desa dengan semakin kreatif untuk menggali potensi yang ada di daerahnya.

Tidak hanya mendapatkan ilmu, di Griya Cokelat Nglanggeran juga dapat membeli hasil olahan kakao sebagai oleh-oleh sehingga oleh-oleh khas Yogyakarta kini tidak hanya bakpia. 

Jadi kapan kalian akan Mengunjungi Griya Cokelat Nglanggeran di Desa Wisata Nglanggeran? Kami tunggu ya... Produk juga bisa dibeli melalui online. Cek Produknya di Instagram @Griya.Cokelat.Nglanggeran