Destinasi Digital di Desa Nglanggeran

Destinasi Digital di Desa Nglanggeran

Desa Wisata Nglanggeran, yang merupakan desa wisata terbaik se ASEAN pada tahun 2017 ini sedang membuat destinasi digital yang diharapkan akan dapat menarik dan meningkatkan kunjungan wisatawan, terutama ditunjukan kepada para kaum generasi millennial. Kades, Pokdarwis dan masyarakat setempat saling bekerjasama dengan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) dalam mewujudkan hal tersebut.

Konsep destinasi digital sendiri yaitu berupa pasar kuliner kekinian, dengan mengangkat kuliner & budaya lokal setempat dan menampilkan acara yang sangat menarik pada setiap pekannya. Untuk generasi millennial, destinasi ini merupakan tempat yang sangat instragamable. Konsep baru ini merupakan pilihan baru masyarakat untuk berwisata.

Rencananya pasar kuliner ini berada di puncak ngekong, tepatnya di atas air terjun kedung kandang. Air terjun kedung kandang sendiri merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di desa wisata nglanggeran. Jika sudah pernah kesana pasti sudah tau bagaimana indahnya panorama pemandangan disana.

Itulah beberapa hal mengenai destinasi digital yang akan dibangun di desa wisata nglanggeran. Semoga dengan rencana destinasi digital di desa wisata nglanggeran ini dapat berjalan dengan sukses dan tentunya harus terus berkelanjutan. Aamiin.