Cara Bergabung Jaringan Wirausaha Indonesia

Salam wirausaha!!! Ada kabar menarik nih bagi para wirausaha di Indonesia. Terutama bagi kalian yang ingin mengembangkan usaha yang sudah digelutinya dan juga ingin mendongkrak secara cepat kegiatan kewirausahaan tersebut. Caranya silakan masuk dan bergabung di jaringan wirausahanya Bank Mandiri. Nah saat ini sedang berlangsung proses pendaftaran lomba wirausaha mandiri, batas akhir hingga tanggal 30 November 2014. Ada beberapa kategori yaitu WMM (Wirausaha Muda Mandiri), MYT (Mandiri Young Technopreneur), WSM (Wirausaha Sosial Mandiri). Dalam masing-masing kategori juga terdapat beberapa bidang contohnya untuk WMM (Wirausaha Industri & Jasa, Wirausaha Boga, Wirausaha Kreatif), untuk MYT (TEKNOLOGI DIGITAL, TEKNOLOGI NON DIGITAL) selanjutnya untuk WSM (Industri Kreatif & Pariwisata, Pertanian & Kelautan (Agroindustri))

Sugeng handoko Masuk dalam Sukses Story mengikuti Lombanya Bank MandiriSugeng handoko Masuk dalam Sukses Story mengikuti Lombanya Bank Mandiri

Kebetulan saya salah satu pemuda yang beruntung ditahun 2012 lalu. Keberuntungan saya ketika berani mengambil keputusan untuk mencoba masuk dan mendaftar kompetisi lomba ini. Saya masuk di kategori Wirausaha Sosial Mandiri yang dulu namanya masih MBM Challange. Dan ternyata dampak yang kami dapatkan sangat besar setelah mengikuti lomba ini. Hal tersebut saya rasakan secara pribadi dan kelompok masyarakat Desa Nglanggeran, Kec. Patuk, kab. Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Saya bersama teman-teman pemuda desa merintis dan mengembangkanKawasan Ekowisata Gunung Api Purba Nglanggeran dan Desa Wisata Nglanggeran. Saat itu usaha kami masih kecil dan belum seperti saat ini. Selain mengelola kawasan wisata kami mengembangkan juga pengolahan hasil pertanian local menjadi makanan khas sebagai oleh-oleh. Banyak potensi tanaman kakao, pisang, singkong, dll di desa kami. Nah semuanya itu kami proses menjadi oleh-oleh khas Desa Nglanggeran. Menjadi dodol kakao, aneka manakan ceriping pisang, singkong, dll. Berkat dengan mengikuti lomba Bank Mandiri ini kami mendapatkan banyak ilmu baru tentang kewirausahaan, karena Bank Mandiri tidak hanya menyelenggarakan lomba saja, tapi juga membantu kami dalam peningkatan kapasitas diri kami, organisasi kami dan juga masyarakat Desa Nglanggeran. Selama proses penjurian kami mendapatkan ilmu baru melalui Socent Camp & Mentoring. Disitu kami berjejaring dengan wirausaha lain dan juga menimba ilmu manajemen bisnis yang baik seperti apa.

Saat Penerimaan Hadiah Pemenang I Lomba Wirausaha Sosial tahun 2012

Saat Penerimaan Hadiah Pemenang I Lomba Wirausaha Sosial tahun 2012

Selain itu Bank Mandiri juga membantu kita dalam proses promosi usaha, melalui media cetak, media elektronik dan juga media social sehingga hal tersebut membuat usaha kita dikenal sampai tingkat nasional dan internasional. Nah dengan ini saya merekomendasikan para wirausaha di Indonesia untuk bisa bergabung dengan kami di Jaringan wirausaha mandiri. Langkah awalnya dengan mendaftar menjadi peserta lombanya wirausaha mandiri. Disitu otomatis kita juga akan masuk dalam data base wirausaha mandiri. Caranya sangat mudah hanya via online masuk ke https://www.wirausahamandiri.co.id dan melakukan registrasi. Akan ada balasan ke email anda untuk username dan password. Silakan mengisi data-datanya. Jika ada kesulitan mengisi bisa contak saya Sugeng Handoko 081802606050 PIN BB 75DB6B32. Isikan kolom direkomendasikan dengan nama saya, Insyaallah saya siap sharing dan bertukar informasi terkait kegiatan ini dan usaha wirausaha social yang saya kerjakan juga. Banyak juga video unik yang bisa menjadi inspirasi usaha kita, contohnya ini cuci mobil gratis dengan gadis-gadis cantik https://www.youtube.com/watch?v=7TZUFczX8PI

Semoga informasi ini bermanfaat, dapat diakses bagi pemuda, wirausahawan, dan kelompok masyarakat yang membutuhkan. Tetap Semangat dan Terus Berkarya…!!! (Sugeng Handoko)