Bus Besar bisa masuk sampai di Gunung Api Purba Desa Wisata Nglanggeran

Bus Besar bisa masuk sampai di Gunung Api Purba Desa Wisata Nglanggeran

Banyak sekali yang bertanya kepada kami apakah Bus Besar aman dan bisa masuk ke Gunung Api Purba? Terutama kepada wisatawan wisatawan baru atau tour agent baru yang pertama kali ingin datang ke Desa Wisata Nglanggeran.

Kami  sampaikan bahwa Bus Besar dengan kapasitas 50an orang bisa masuk sampai di Parkiran Gunung Api Purba. Dengan rekomendasi jalur melalui jalur Kalipentung. Tidak kami rekomendasikan masuk dari arah Ngoro-oro karena rute jalan yang berliku dan naik turun.

Parkiran di Gunung Api Purba Nglanggeran.

Rute rekomendasinya adalah melalui jalur kalipentung, arah dari Jogja : Jalan Jogja Wonosari-Piyungan-Patuk-Jembatan Kalipentung belok kiri, Masuk Desa Wisata Nglanggeran.

 Hal-hal yang menjadi perhatian :

Ø  Bus Besar tidak direkomendasikan sampai diparkiran Embung Nglanggeran, karena akses masih belum baik untuk Bus Besar. Bus Sedang kapasitas 30an orang bisa sampai parkiran Embung Nglanggeran.

Ø  Bagi yang masih bingung atau ingin dijemput untuk diantar bisa kontak team kami : Mas Zunaidi (Juned) No Telkomsel/WA : 081228004440 XL : 087839777975

Jika rombongan Group, dan Bus besar tidak bisa masuk ke kawasan Embung Nglanggeran bisa menggunakan PAJERO SPORT Desa Wisata Nglanggeran. Pajero adalah istilah yang kami gunakan untuk menjuluki Pickup Terbuka yang digunakan untuk membawa distribusi wisatawan ke titik-titik destinasi dan atraksi wisata di Desa Wisata Nglanggeran. Pajero adalah Panas Njobo Njero hehe….

Mengelilingi desa dengan mobil terbuka. Bisa menikmati keindahan desa dan menghirup udara desa.

Parkiran di Depan Griya Cokelat Nglanggeran.

Kami juga memiliki parkiran alternative jika di Parkiran Gunung Api Purba penuh untuk menampung Bus Besar, yaitu dipekarangan rumah warga, di Parkiran Griya Cokelat Nglanggeran dan bisa juga untuk skala lebih besar bisa menggunakan lapangan Sepakbola karang di Dusun Nglanggeran Wetan.

Jadi jangan ragu mengunjungi Desa Wisata Nglanggeran menggunakan Bus yak…. Salam dari Desa.