Bingung Cari Tempat Makan Di Desa Wisata Nglanggeran? Nih 6 Rekomendasi Tempat Makan Buat Kamu

Bingung Cari Tempat Makan Di Desa Wisata Nglanggeran? Nih 6 Rekomendasi Tempat Makan Buat Kamu

Desa Wisata Nglanggeran, saat ini sangatlah terkenal dengan wisata geopark nya. Menurut tribunjogja.com pada tahun 2017, ada 149.819 wisatawan domestik, dan 1.794 wisatawan mancanegara atau sekitar 151.673 pengunjung. Ada 3 destinasi unggulan yang wajib dikunjungi di Desa Wisata Nglanggeran yaitu; Gunung Api Purba, Embung Nglanggeran dan Air Terjun Kedung Kandang. Jika kamu dari luar jogja dan ingin mencoba semua destinasi tersebut, pastinya harus menginap di homestay dong karena waktu kamu gak akan cukup untuk satu hari saja untuk meng explore semuanya. Nah tentunya kalau sudah jalan – jalan dan menginap di homestay pasti akan lapar dong. Bagi kalian yang bingung cari tempat makan yang enak, apalagi kamu yang menginap di homestay dan malas buat masak sendiri, kami punya rekomendasi nih. Mau tau apa aja? Yuk, simak daftarnya berikut ini!.1. Rumah Makan PesonaSesuai dengan namanya, tempat makan ini menyediakan banyak sekali menu yang membuat kami terpesona, karena sangking banyaknya. Ada ayam goreng, soto, mie ayam, bakso, masakan padang dan olahan kambing. Harga menu makanan yang dijual berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 30.000 per porsinya. Lokasinya berada di samping griya cokelat nglanggeran, sebrang lapangan bola. Rumah makan ini juga memiliki view yang sangat indah yaitu gunung api purba nglanggeran. Tertarik untuk mencoba?.2. Warung Sate Jawa

Siapa yang suka makanan olahan dari kambing? Menurut warga lokal disini, kalau mau makanan olahan dari kambing yaitu disini tempatnya. Disini menyediakan sate, gule, tongseng, tengkleng dan lain lainnya. Harga menu makanan yang dijual berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 30.000 per porsinya. Lokasinya berada di Desa Bobung.

3. Warung Makan Berkah

Di warung makan ini menjual berbagai menu makanan rumahan loh, yang spesial disini ialah cara ber transaksinya, bagi kamu yang gak punya uang cash, disini bisa bayar pakai e-cash loh. Harga menu makanan nya juga pas di kantong. Lokasinya berada di dekat sekertariat desa wisata nglanggeran.

4. RM. Sari Purba Masakan Padang

Bagi kalian yang ngidam masakan padang, disini tempatnya. Berbagai menu makanan padang ada disini. Harganya murah mulai dari Rp 10.000 per porsi. Tetapi tutupnya jam 4 sore. Lokasinya berada di dekat sekertariat desa wisata nglanggeran.

5. Soto Mbak JamDi warung makan ini memiliki menu soto ayam, soto daging, serba lauk pauk dan gorengan. Menurut kami menu special disini adalah soto nya, karena rasanya yang sangat enak. Apalagi jika disantap saat dinginnya malam hari. Harga soto dijual seharga Rp 10.000 per porsi. Tempatnya juga nyaman dan mbak jam nya pun sangat ramah. Banyak sekali artis yang sudah berdatangan ke warung makan soto mbak jam. Lokasinya berada di sebrang bale padukuhan nglanggeran kulon. Patut untuk dicoba guys.6. Warung Sate Ayam Cah Kholis

Spesialis sate Madura, tetapi disini hanya ada sate ayam. Untuk harga per porsinya Rp 10.000 , jika mau pakai lontong, tambah Rp 1000. Lontong nya enak gimana gitu hehe. First impression yang saya dapat disini ialah penyajiannya yang sangat cepat, karena setelah memesan belum saya tunggu 5 menit, makanannya pun sudah jadi. Buka jam 5 sore. Lokasinya berada di desa ngoro oro.

Demikian 6 rekomendasi tempat makan di desa wisata nglanggeran. Semoga membantu kamu selama kunjungan dan berwisata ya guys.