Air Terjun Tersembunyi di Gunung Api Purba

Air Terjun Tersembunyi di Gunung Api Purba

Selain menawarkan pemandangan yang indah dari atas pegunungan, sejarahnya yang panjang, dan sakralnya sumber mata air “Comberan”, siapa sangka jika Gunung Api Purba Nglanggeran ini masih memiliki keindahan lainnya yang tersembunyi.

Bagi para wisatawan yang berpikir jika musim penghujan bukanlah waktu yang tepat untuk mengunjungi salah satu situs wisata dunia ini, maka Anda akan melewatkan spot berfoto yang satu ini.

Hanya muncul di musim penghujan, air terjun kecil yang memang terletak agak tersembunyi tepatnya di belakang belik dekat Pendopo Kalisong, ini memiliki pesonanya tersendiri. Belum terekspose kepada para wisatawan, air terjun ini masih sangat asri dan tentunya tenang dan bebas dari polusi suara. Untuk mencapai lokasinya pun sangat mudah, karena hanya berjarak sekitar 15 m dari Pendopo Kalisong.

Waktu terbaik untuk mengunjungi air terjun tersembunyi ini adalah tepat setelah hujan lebat reda karena air yang mengalir masih deras. Selain cocok untuk tempat berburu foto, wisatawan juga bisa bermain dibawah derasnya aliran air dari air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 15 m ini.

Jadi, jangan ragu untuk mengunjungi Gunung Api Purba di segala jenis cuaca karena destinasi ini akan selalu memiliki tempat yang unik untuk dikunjungi!

English trans

The Hidden Waterfalls of Nglanggeran Ancient Volcano

Besides its breath-taking scenery, its history and myths, and its “Comberan” sacred spring, Nglanggeran Ancient Volcano still hides another beautiful site to be visited.

For tourists who think that the rainy season is not the right season to visit this world’s natural heritage, then you miss this hidden photo spot which only can be found in the rainy season.

It’s a pair of mini waterfalls that are hidden behind a seep pond near Hall Kalisong or well-known as Pendopo Kalisong. These waterfalls have their charm. Not yet exposed to the public, the ambient around this spot is still serene and noise polluted-free. It is easy to reach this place because the location is only approximately 15 meters (49 foot) from Pendopo Kalisong.

The best time to visit the hidden waterfall is right after heavy rain stop because the water will still pour heavily. Besides photo hunting, visitors also can play around under the pouring water of these 15 meters (49 foot) waterfalls.

So, don't hesitate to visit Nglanggeran Ancient Volcano because this destination will always have something unique to offer!