Acara Tahun Baru 2013 di Gunung Api Purba, Yogyakarta

Tahun 2012 akan segera berlalu, dan tahun 2013 akan segera datang. Itu yang muncul dibenak setiap orang ketika sudah berada di akhir bulan Desember seperti ini. Hal itu juga yang berada dibenak penulis saat ini. Sebagai Pengelola Kawasan Ekowisata Gunung Api Purba di Desa Nglanggeran, kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, D.I.Yogyakarta menyiapkan event buat menyambut pergantian tahun menjadi hal yang harus dilakukan, karena banyak wisatawan dan masyarakat luas yang menantikan hal tersebut.Acara Tahun Baru di Gunung Api Purba Nglanggeran

Acara Tahun Baru di Gunung Api Purba Nglanggeran

Untuk Tahun Baru 2013 ini Kawasan Ekowisata Gunung Api Purba akan mengemas acara pesta kembang api di Puncak Gunung Api Purba Nglanggeran. Rangkaian malam tahun baru di Desa Wisata ini juga akan disediakan Home stay atau penginapan untuk menampun wisatawan yang luar jogja maupun dari jogja yang ingin menginap di Home Stay.  Pengalaman tahun baru ditahun-tahun yang lalu banyak wisatawan luar Jogja memilih ke Gunung Api Purba Nglanggeran karena menghindari macet, mencari suasana baru, bisa berkumpul bersama keluarga dan tentunya masih mendapatkan moment pergantian tahun dengan menyaksikan Pesta Kembang Api.

Paket Wisata untuk tahun baru 2013 pengelola membuat paket dengan 2 kategori untuk mahasiswa/pelajar dan untuk umum atau keluarga. Harga yang diberikanpun sangat terjangkau cukup dengan Rp. 70.000/orang untuk pelajar/mahasiswa dan Rp. 100.000/orang untuk umum atau paket keluarga sudah bisa mendapatkan fasilitas Home Stay, Treking Gunung Api Purba, Api Unggun, makan 1 kali, mendapat kembang api, pemandu dan jika cuaca mendukung bisa mendapatkan sunset dan sunrise.

Keunggulan mengikuti paket wisata tahun baru 2013 di Kawasan Ekowisata Gunung Api Purba adalah :

Lokasi menarik di sebuah Desa Wisata dengan adanya Gunung Api Purba yang sudah diusulkan dan dinyatakan layak menjadi Geo Park oleh UNESCO Lokasi dekat dari kota Jogja (45 menit menggunakan motor) dan maksimal perjalanan 1 jam menggunakan mobil. Anti macet karena berada di daerah yang tenang tidak berada dijalur laju lalu lintas Pemandangan sangat bagus ketika malam hari dan bisa menyaksikan suasana Jogja Bertabur bintang dari kemeriahan kembang api. Dikelola oleh para pemuda bekerjasama dengan masyarakat sehingga lebih enak dalam komunikasi segala kebutuhan yang diminta. Suasana Sun Set di Gardu Pandang pertama

Suasana Sun Set di Gardu Pandang pertama

Peralatan yang harus disiapkan antara lain : Sepatu/Sendal Gunung, Senter, jaket tebal, jas hujan, perlengkapan pribadi (baju ganti, peralatan mandi, dan obat pribadi jika perlu) dan untuk lebih meramaikan lagi boleh membawa kembang api *walau panitia juga sudah menyiapkan.

Pemandangan di pagi hari

Pemandangan di pagi hari

Peralatan yang WAJIB dibawa CAMERA hehehe…. Iya untuk narsis-narsisan dipuncak sambil api unggun dan mengabadikan pergantian tahunnya. Peralatan lain yang dibutuhkan bisa dibawa sendiri, kita menyiapkan home stay untuk menginap tapi jika mau camping diatas juga boleh, silakan membawa tenda juga oke.

Untuk contak Person bisa menghubungi Sugeng handoko 081802606050 PIN BB 27FA22BA atau via twiter @GunungApiPurba

Bisa Flying Fox juga

Bisa Flying Fox juga

Semoga acara ini memberikan manfaat kepada kita semua, bisa menjalin silaturahmi sesama komunitas maupun antar komunitas sehingga dengan kebersamaan dan persatuan kita raih Indahnya dan kesuksesan di Tahun 2013. Tetap Semangat dan Terus Berkarya…!!!  (Sugeng Handoko)