8 Alasan Memilih Menginap di Homestay Desa Wisata Nglanggeran

8 Alasan Memilih Menginap di Homestay Desa Wisata Nglanggeran

Tahun baru, liburan panjang pasti akan dijumpai semua tempat penginapan dan hotel di Yogyakarta penuh. Jika tidak penuh ada beberapa penginapan yang terjadi kenaikan harga karena banyaknya permintaan. Wah.... saya nginapnya dimana??? Ada solusi bagi anda yang mencari penginapan disekitar Yogyakarta dan Gunungkidul. Kami Desa Wisata Nglanggeran mengelola 80 Homestay dengan daya tamping bisa mencapai 280 orang. Lokasi di Desa Wisata Nglanggeran, Kec. Patuk, kab. Gunungkidul, D.I.Yogyakarta. Apasih uniknya Homestay di Desa Wisata Nglanggeran?

(Toilet salah satu Homestay di Desa Wisata Nglanggeran)

Berikut 8 Alasan memilih menginap di Homestay Desa Wisata Nglanggeran :

1.       Letak Strategis

Desa Wisata Nglanggeran berada diwilayah Gunungkidul bagian barat sehingga merupakan lokasi yang strategis karena akses menuju Bandara Adisucipto hanya 40 Menit. Selain itu berada ditengah-tengah jika mau lanjut berwisata ke Gunungkidul atau Yogyakarta tidak terlalu jauh.

2.       Memenuhi standart Fasilitas homestay Desa Wisata

Kami selaku pengelola melakukan identifikasi standart minimal bahwa homestay sudah layak dengan syarat MCK yang bersih, memiliki kamar yang representative dan juga induk semang yang ramah kepada tamu.

3.       Mendapatkan suasana berbeda

Tentu sudah biasa menginap dipenginapan, hotel berbintang, losmen atau hotel melati. Suasana kota dan modernisasi menjadi hal yang biasa. Beda ketika Anda menginap di Homestay Nglanggeran suasana berbeda dengan heningnya alam dan alunan musik alam berupa suara burung, jangkrik, dan hembusan angin memberikan pengalaman beda.

4.       Ada Interaksi dengan Induk semang

Beda Homestay dengan penginapan pada umumnya adalah adanya interaksi dengan pemiliknya.Anda bisa melakukan interaksi dan mendapatkan keramahan pemilik Homestay selama tinggal di Desa.

5.       Merasakan Kuliner masakan ala Desa

Makanan mahal bahkan istimewa jika dimakan setiap hari tentunya Anda akan merasa bosan, akan sama jika menginap dikota disuguhi hidangan makanan yang hampir sama. Anda akan mendapati makanan Desa dan kuliner seperti yang dikonsumsi masyarakat Desa pada umumnya. Tentu makanan yang tidak terlalu mahal tapi saya yakin lebih menarik karena merupakan menu tradisional.

6.       Cocok untuk acara komunitas atau keluarga

Homestay kami tersebar di tiga dusun, dengan kondisi rumah yang beragam ukuran dan kapasitasnya. Kami bisa menyesuaikan keluarga atau kelompok yang masuk untuk disesuaikan dengan kondisi rumah. Sehingga bisa dimungkinkan satu atau dua keluarga dalam satu homestay.

7.       Dekat dengan Destinasi wisata

Homestay di Desa Wisata Nglanggeran dekat dengan destinasi wisata Gunung Api Purba, Embung Nglanggeran dan juga Air Terjun musiman Kedung Kandang. Selain itu juga dekat dengan Desa Wisata Kerajinan Bobung, Desa Wisata Jelok, Desa Wisata Bleberan (Air Terjun Srigethuk), dan juga Goa pindul

8.       Mendapatkan keluarga baru

Anda akan dianggap menjadi anggota keluarga bagi pemilik homestay, dan biasanya akan tetap ada jalinan komunikasi dengan pemilik homestay sehingga menjadi saudara baru. Selamat... buat anda...

 

Nah tunggu apalagi, yuk reservasi dulu untuk bisa menginap di homestay karena kami harus mengatur dan menyiapkannya untuk pelayanan terbaik kami kepada Anda. Reservasi bisa contak kami WA : 081802606050, Twitter/IG : @GunungApiPurba

BOOKING HOMESTAY langsung KLIK SINI