Embung Nglanggeran jadi Pilihan Tempat Nongkrong  Berkualitas

Embung Nglanggeran jadi Pilihan Tempat Nongkrong Berkualitas

Bagi kebanyakan orang liburan adalah waktu yang sangat didambakan.  dengan aktifitas padat yang dihabiskan setiap hari untuk sekolah, kuliah, bekerja, maupun melakukan kegiatan lainya, berlibur adalah suatu keharusan disetiap ahir pekan. Dengan waktu terbatas tersebut tentu saja pilihan tempat berlibur juga menjadi bahan pertimbangan, agar liburan dapat mengusir penat dan membuat  seseorang menjadi frees kembali setelah melewati kesibukannya masing-masing.

Embung Nglanggeran menjadi pilihan tempat nongkrong berkualitas karena menawarakan keindahan pemandangan alam. Disekitar embung juga terdapat Gazebo yang bisa dipakai untuk duduk santai,  menghirup udara segar dan memanjakan mata dengan pemandangan yang mempersona.

Bagi pengunjung yang bosan dengan suasana nongrong di Cafe kota, Disekitar embung nglanggeran juga terdapat warung-warung kecil untuk mampir Ngopi dan mencicipi makanan khas Nglanggeran. Warung tersebut juga berada ditempat terbuka, sehingga tetap bisa menikmati pemadangan dengan angin yang sepoi-sepoi.

Pada sore hari, embung nglanggeran  menawarkan keindahan sunset. Bagi pengunjung yang suka berfoto, embung nglanggeran adalah tempat yang tepat untuk berfoto dengan background embung dan langit senja. Selain itu, pemandangan bukit-bukit kecil dan Gunung Api Purba juga sangat bisa menjadi view yang sangat menarik.

Ebung nglanggeran ini memang menjadi tujuan wisata bagi para muda mudi, orang dewasa dan juga menjadi tempat wisata edukasi, karena akses menuju kesana juga mudah dijangkau. Jadi embung nglanggeran juga bisa jadi tujuan tempat nongkrong berkualitas.

Pada saat musim kemarau ini, embung nglanggeran memang sedang kering,  karena embung difungsikan untuk menampung air hujan dan untuk menyirami kebun buah pada saat musim kemarau. tapi ini juga menjadi kesempatan bagus bagi pengunjung untuk dapat melihat dasar embung.