Inilah hal baru di Desa Wisata Nglanggeran pada lebaran tahun ini

Inilah hal baru di Desa Wisata Nglanggeran pada lebaran tahun ini

Menyambut Wisatawan dimusim lebaran, Inovasi datang lagi dari pengelola Desa Wisata Nglanggeran. Sebuah wahana baru yang diberi nama “Taman Pendidikan Prasejarah Nglanggeran” disiapkan bagi wisatawan yang akan menikmati keindahan alam dan suasana pedesaan yang asri di Desa kami. Desa Wisata Nglanggeran berada di Kecamatan Patuk, Kab. Gunungkidul, D.I.Yogyakarta dinobatkan sebagai Desa Wisata Terbaik ASEAN 2017. Lokasi dekat dengan kota Jogja menjadi pilihan yang tepat untuk berwisata keluarga disaat musim lebaran tanpa macet.

Wahana Taman Pendidikan Prasejarah Nglanggeran berada dibawah Pos 1, cukup 5-7 Menit dari parkiran tempat kendaraan kita diparkir sudah bisa sampai di lokasi ini. Disekitar kawasan Song Gudel dibangun beberapa replika berbentuk peninggalan prasejarah diantaranya telur Dinosaurus, beberapa peralatan berburu dimasa lalu, dan juga ada permainan tradisional bertemakan zaman purba (ilustrasi flintstone). Rencana kedepan juga akan dilengkapi informasi yang lengkap sebagai unsur Pendidikan prasejarah. Wisatawan khususnya anak-anak atau para orang tua yang tidak kuat untuk trekking bisa tetap menikmati alam,belajar dan bermain di kawasan ini dengan nyaman.

Yang tak kalah pentingnya kawasan ini sangat cocok bagi para pecinta foto unik, karena sangat instagramable  jadi kami sarankan jangan sampai ketinggalan kamera atau handphone anda untuk mengabadikan liburan lebaran tahun ini.

Selain wahana baru kami juga pengembangan Produk baru, yakni aneka olahan Kakao. Minuman Cokelat hangat khas Desa Wisata Nglanggeran bisa didapatkan di Griya Cokelat Nglanggeran. Wisatawan juga bisa secara langsung mengetahui proses pembuatan geoproduk di Geosite Gunung Api Purba, Gunung Sewu UNESCO Global Geopark ini. Bisa berdiskusi dan ngobrol langsung Bersama ibu-ibu kelompok kuliner Purbarasa. Coba lihat PRODUK GRIYA COKELAT NGLANGGERAN DISINI.

Jangan khawatir juga tatkala ingin mencari tempat menginap, kami memiliki Homestay Desa Wisata Nglanggeran. Sebanyak 80 Homestay yang merupakan rumah warga, sebagian siap menerima wisatawan dimusim lebaran tahun ini.  Berikut adalah alasan kenapa harus menginap di Homestay Desa Wisata Nglanggeran. LIHAT 8 ALASANNYA. Untuk mengetahui seperti apa Homestaynya  dan juga sekaligus pemesanan bisa klik HOMESTAY DESA WISATA NGLANGGERAN

Nah menarik bukan berwisata ke Desa Wisata, mendapatkan pengalaman baru, bisa melakukan interaksi dengan masyarakat lokal, bisa belajar banyak hal dan tidak harus berdesak desakan macet dengan polusi udara tentunya. Mari berwisata ke Desa Wisata, mari membangun Indonesia dari Desa.