Nglanggeran Mountain Bike 2014

Event sepeda gunung akan digelar di Kawasan Ekowisata Gunung Api Purba Desa Nglanggeran, Kec. Patuk, Kab. Gunungkidul, D.I.Yogyakarta pada hari Minggu 14 September 2014.  Konsep sepeda gunung yang ditawarkan dalam kegiatan ini sedikit berbeda dengan kebanyakan event sepeda yang pernah dilakukan. Pasalnya sepeda gunung ini dilaksanakan di Geopark Gunung  Sewu tepatnya di Geosite Gunung Api Purba. Penyelenggara cukup berbangga karena event sepeda ini bertema Geocycle at Geopark Gunung Sewu Geosite Gunung Api Purba.  kami ingin mengenalkan Geosite Gunung Api Purba yang sudah dinilai oleh Asessor dari UNESCO 7 Juli 2014 yang lalu, dan pengumuman masuk jaringan Geopark Internasional pada tanggal 12 September 2014 di Canada.

            Nglanggeran Mountain Bike 2014

Konsep rangkaian acara sepeda gunung yang diselenggarakan bukan lomba, namun lebih kepada kegiatan senang-senang dan berolahraga sambil melihat panorama alam di Geosite Gunung Api Purba dengan lokasi start dan finish di rest area Embung Kebun Buah Nglanggeran. Panitia juga menyediakan 2 jalur bagi peserta yang bisa memilih salah satu saja. Jalur pertama merupakan jalur Fun Bike, dengan jarak tempuh 8 KM dengan akses jalan bisa dilalui oleh sepeda gunung biasa bahkan sepeda yang biasa digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Jalur kedua adalah bagi pecinta MTB sejati,kami menyebutnya jalur Adventure MTB Nglanggeran. Jalur ini berjarak 22 KM dengan melewati berbagai variasi kondisi jalan menantang. Banyak jalanan turunan dengan kondisi jalan terjal, melewati hutan bahkan ada yang melewati celah dua batu dan jalan setapak juga, terdapat jalur menanjak dengan kondisi jalan halus.  Jalur Adventure kami sediakan bagi pecinta MTB dari kawasan sekitar Jogja bahkan luar Jogja agar merasakan dan mengenali jalur dikawasan Geosite Gunung Api Purba.

            Dalam kegiatan ini disediakan banyak doorprise menarik bagi peserta yang beruntung saat diundi. Terdapat 8 sepeda gunung, 5 HP, 5 TV, 5 VCD, 5 Radio, 5 Kipas Angin, 5 Setrika, 5 Magicom, 5 Kompor Gas, T-Shirt Gunung Api Purba, dan undian menarik lainnya. Peserta cukup merogoh kocek Rp. 20.000 untuk mendaftar dan akan mendapatkan fasilitas T-Shirt, Makan, Air Mineral+Snak, dan Asuransi. Segera daftarkan diri anda bersama komunitas sepeda buat seru-seruan bersama. Quota terbatas hanya bagi 400 peserta pendaftar pertama yang bisa mengikuti acara menarik ini. Batas akhir pendaftaran tanggal 10 September 2014.

            Untuk melakukan pendaftaran bisa datang langsung ke Sekretariat Gunung Api Purba Nglanggeran atau Kantor Dinas pariwisata DIY di Jln. Malioboro Yogyakarta. Bisa juga bagi peserta dari luar kota bisa via transfer dengan menghubungi panitia CP :

Sugeng Handoko       HP : 081802606050 Pin BB : 75DB6B32

Aris Budiyono           HP : 081804138610 Pin BB : 26660FDE

Website          : www.gunungapipurba.com Twitter          : @GunungApiPurba

FB                   : Gunung Api Purba Nglanggeran

 Bagi peserta dari luar kota Jogja jika ingin menginap di lokasi panitia juga menyediakan Homestay atau jika camping juga tersedia lokasi Camping. Fasilitas menginap ini juga bisa dinikmati bagi peserta sekitar jogja yang ingin mengakrabkan sesama komunitas sepeda dengan menikmati nuansa malam bersama di Gunung Api Purba. Biaya menginap dan kegiatan lain menjadi tanggungjawab peserta masing-masing.