Nglanggeran, Kawasan Dengan Wisata Yang Pepak

Nglanggeran, Kawasan Dengan Wisata Yang Pepak

Desa Wisata Nglanggeran yang dinobatkan sebagai desa wisata terbaik di Asean memang menyimpan segudang pesona. Tempat wisata ini terbilang sebagai wisata yang tak biasa dan berbeda dari yang lainnya. Mengapa demikian? Hal tersebut karena lengkapnya objek wisata yang disediakan.

Wisata Gunung Api Purba, tak hanya menawarkan keindahan alam hamparan lahan hijau nan memukau, akan tetapi juga menawarkan wisata religi, budaya maupun jelajah. Berbagai kegiatan kegunungan seperti rappelling, climbing, tracking, berburu sunrise dan sunset bahkan kegiatan yang cukup menguji nyali seperti flying fox sekali pun tersedia di tempat ini. Tak cukup dengan itu saja, kita juga bisa melakukan out bond dan camping yang mana jika kita menginginkan, kita bisa menyewa peralatannya juga.

Jika kita lelah dan ingin bermalam, jangan salah, wisata ini juga menyediakan hunian atau homestay. Tak tanggung-tanggung, homestay yang disediakan pun sudah bergaya internasional. Wisatawan bisa merasakan sensasi menginap di homestay dengan fasilitas bintang lima ala Nglanggeran. Saat ini sudah ada sebanyak 80 homestay yang siap untuk menampung wisatawan yang akan plesiaran ke tempat ini.

Adanya homestay ini, juga dimaksudkan untuk mendukung program Live in, yang mana merupakan program unggulan di desa wisata ini. Live in di tempat ini sangatlah menarik karena dikemas dengan berbagai macam kegiatan. Dalam program ini, wisatawan dapat mengikuti berbagai atraksi pedesaan maupun kegiatan petualangan. Belajar pertanian misalnya, wisatawan akan diajarakan membajak sawah dengan alat tradisional yang menggunakan sapi sebagai tenaga utamanya, menanam padi, atau bisa juga dengan bertani kakao. Selain kegiatan tersebut, ada juga kegiatan permainan tradisional seperti bermain sepak bola di lumpur, gobak sodor, egrang dan masih banyak kegiatan seru lainnya. Satu lagi, bisa pula para wisatawan belajar budaya yang dilestarikan di desa ini. Apa sajakah itu? Ada karawitan, belajar membatik, seni janur, tradisi kendurian,  seni reog dan jathilan.

Desa wisata ini juga menyediakan beberapa fasilitas seperti pendopo, mushola dan MCK. Selain itu, juga banyak area untuk camping ground dan out bond kususnya di Gunung Api Purba dan Puncak Ngekong, Air Terjun Kedung Kandang.

Berbagai program, pelayanan serta fasilitas terus dikembangkan di destinasi wisata ini. Hal ini dilakukan tak lain demi kenyamanan pengunjung. Jadi, bagi Anda yang memiliki rencana untuk melakukan rombongan wisata dengan kebutuhan seperti di atas, Desa Wisata Nglanggeran bisa dijadikan sebagai referensi yang menjanjikan tentunya.

Traveling To Nglanggeran, Take Time To Try Flying Fox Attraction

Nglanggeran Tourism Village has become one of the mainstay destinations in Gunungkidul. Not only presents a view of the green mountains, this tour also has various other advantages. One of them is a flying fox vehicle.

Flying Fox is a game that is played by gliding at a certain height using steel cables. Many people like this attraction, whether it's children, teenager and adult motivate POKDARWIS to have innovations in making Flying Fox tours in this village. Moreover, the condition of the Nglanggeran Ancient Volcano area which is majority is cliffs and there are lots of trees, will be appropriate for making this vehicle. 

This flying fox was built around five years ago and it is categorised of special interest tourism in Nglanggeran Village. The height approximately 12 meters with a track length of 100 meters. Certainly, if you try this attraction, you will be able to feel fun in skating while enjoy the beautiful scenery around the track. Do not forget to capture this beautiful moment with a photo shoot when you are gliding on Flying Fox.

What are you waiting for? Let’s try flying fox in this village as an alternative to relieve stress when you are tired from work, school or college. It is because you can scream while trying this vehicle. That way, the burden of your life seems to be removed through these screams. Just try it!