Kerjasama Desa Wisata Nglanggeran dengan Traveloka.

Alhamdulillah upaya peningkatan Desa Wisata Nglanggeran, kami melakukan jalinan kerjasama dengan Traveloka. Sebuah situs penyedia jasa pembelian tiket pesawat dan booking hotel secara online. Desa Wisata Nglanggeran yang kini memiliki 80 Homestay menarik Traveloka untuk bisa diajak bekerjasama. Traveloka membantu kami dalam memasarkan via online dan aka nada sharing bagi hasil dari transaksi yang dilakukan. Kedepan diharapkan selayaknya melakukan pesan hotel, pemesanan homestay didesa kami cukup diakses melalui gadget para wisatawan.

                Kerjasama Desa Wisata Nglanggeran dengan Traveloka

Sebagai sebuah desa wisata yang berkembang kami berupaya melakukan banyak jalinan kerjasama dengan berbagai pihak yang memiliki visi sama dengan kami. Yaitu “Menjadikan Kawasan Ekowisata Gunung Api Purba Nglanggeran menjadi kawasan wisata unggulan berwawasan lingkungan berbasis masyarakat”. Hal itu juga kami lakukan karena Traveloka dapat mensuport upaya kami menuju visi kedepan. Tahapan awal kerjasama ini adalah datangnya salah satu team dari Traveloka ke desa kami untuk mensurvei, diskusi dan selanjutnya penandatanganan MOU Kerjasama. Menyepakati beberapa hal yang akan dikerjasamakan dan mencoba saling mendukung dan bersinergi dengan usaha masing-masing.

                Menjadi semakin yakin, ketika ada kesempatan kami mengunjungi kantor Traveloka tanggal 26 Juni 2015 di Jakarta, tepatnya di Wisma 77 Tower 2, Jl. S. Parman, Jakarta Barat. Diajak mengenal secara singkat sistem kerja, melihat langsung karyawan yang didominasi adalah pemuda-pemuda trampil, dan suasana kerja yang nyaman semakin bersemangat untuk bisa menjalin kerjasama ini. Besar mimpi kami bisa menjadi sebuah lembaga pengelola desa wisata yang berteknologi tinggi, menginventarisir asset desa dan membangun sistem informasi desa menggunakan teknologi. Sehingga mempermudah komunikasi dan berbagi informasi desa wisata dengan sangat mudah.

                 Kami selalu terbuka dan senang bekerjasama dengan siapapun, untuk berkarya melindungi asset lingkungan kita, melakukan permberdayaan masyarakat dan memperbaiki layanan kepariwisataan secara bersama. Semoga Allah selalu meridhoi niat baik kita. Tetap Semangat dan Terus Berkarya...!!! ( Sugeng handoko) Dini hari setelah sahur 28 Juni 2015.