Ini rahasia Griya Cokelat Nglanggeran, menjadi pemenang pada HUT Emas LIPI

Ini rahasia Griya Cokelat Nglanggeran, menjadi pemenang pada HUT Emas LIPI

Dipercaya oleh Bank Indonesia dan BPTBA LIPI untuk mengisi program pembagian 5000 Cup minuman chocomix selama 3 hari dalam rangka memeriahkan HUT 50 LIPI, Griya Cokelat Nglanggeran berupaya semaksimal mungkin didalam pelayanan terhadap pengunjung yang datang. Produk dan SDM pun di persiapkan dengan matang.

Bentuk kegiatan ini merupakan pameran Tradisional Food Festival dalam upaya memperkenalkan produk olahan dari UKM yang bekerjasama dengan BPTBA LIPI, yang berlangsung sejak 8 September sampai 10 September 2017. Tujuannya tidak lain adalah untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas akan produk olahan lokal serta memberikan informasi kepada pengunjung dengan cara yang lebih mudah dan ringan.

Namun suatu kebanggan bagi Griya Cokelat Nglanggeran karena pada acara puncak menjadi juara pertama stand terbaik. Ini berdasarkan penilaian dari pengunjung karena stand Griya Cokelat Nglanggeran mewakili Bank Indonesia interaktif didalam pelayanan dan memberi informasi ke pengunjung.

Apa Rahasia keberhasilan ini?

Berikut rahasianya:

1.      Persiapkan Tim yang berkompeten untuk ditempatkan di stand

2.      Bangun kekompakan antar anggota

3.      Persiapkan stamina dengan maksimal

4.      Mempersiapkan atribut yang menarik, (seperti simulasi produk olahan, photobooth dan aksesorisnya)

5.      PENTING!!! Siapkan suara lantang dengan kata-kata unik untuk menarik perhatian pengunjung. For ex: “Minuman coklat hangat, sehangat senyummu”, “coklat manis semanis senyummu”, “Minuman coklat hangat, hanya dibayar dengan senyuman (alias GRATIS)”

6.      Yang tidak kalah pentingnya adalah, komunikasi kepada pengunjung dalam penjelasan dan penyampaian produk. Mampu memfasilitasi pertanyaan yang diajukan oleh pengunjung disertai dengan ramah tamah dan senyuman.

Semua pencapaian Griya Cokelat Nglanggeran juga tidak terlepas dari peran Bank Indonesia Cabang Yogyakarta dan bimbingan BPTBA LIPI.

Mari tingkatkan kualitas perekonomian masyarakat desa!!!