Desa Wisata Nglanggeran Tempat Sejuta Ilmu Untuk Belajar

Desa Wisata Nglanggeran Tempat Sejuta Ilmu Untuk Belajar

Dari kerja sama dan kekompakan seluruh pengurus, masyarakat serta pihak lainnya dalam pengembangan serta pembangunan desa dan wisata yang ada di Desa Nglanggeran menjadikan Desa ini menjadi salah satu tempat pembelajaran dalam pengembangan Desa dan Pariwisatanya.

Dilihat dari banyaknya daerah- daerah lain yang datang hanya untuk belajar bersama dan ingin mengetahui bagaimana cara membangun dan mengembangan desa menjadi desa yang berkembang dan maju.

Seperti pada tanggal 20 – 23 / 09 / 2017 kunjungan dari Para kepala Desa dan Perangkat Desa, se Kec. Kumpeh, Kab. Muaro Jambi, Provinsi Jambi.  Datang melalukan studi banding ke Desa Nglanggeran untuk belajara bersama dan ingin mengetahui strategi- strategi yang dilakukan pengelola wisata ( Pokdarwis ), Kepala Desa Nglanggeran, dalam pengelolaan Desa Nglanggeran sebagai Desa yang sudah mulai maju dimata masyarakat luar. Mulai dari paparan dan penyampaian profil dan sejarah pengelola Desa Nglanggeran hingga berdikusi bersama. Sehingga mereka yang datang dari daerah yang berada diluar Desa Ngalnggeran mampu mendapat ilmu serta Teknik dalam pengelolaan suatu Desa seperti yang dilakukan oleh para pengelola Desa Nglanggeran. Dimana tujuan utama yang dilakukan adalah demi kesejahteraan masyarakat Desa Nglanggeran

Berbagi ilmu itu sangatlah penting bagi kami terutama kami bisa menjadi contoh yang baik untuk pengembangan desa lainnya dan hal ini juga kami lakukan dengan ketulusan dan iklasan kami untuk berbagi ilmu. Mari Membangun Indonesia dari Desa.