Desa Wisata Nglanggeran menjadi salah satu primadona Kunjungan Wisatawan Asing

Desa Wisata Nglanggeran menjadi salah satu primadona Kunjungan Wisatawan Asing

Desa Wisata Nglanggeran sudah biasa kedatangan Wisatawan asing  dari berbagai Negara. pada kesempatan ini wisatawan yang berkunjung berasal dari Korea, yang datang Bersama beberapa rekannya yang berasal dari bandung. Seperti biasanya, wisatawan yang menggunakan paket wisata sudah mendapatkan Guide. Selain itu, wisatawan akan mendapatkan penjelasan serta dapat belajar langsung dari ahlinya. 

            Tempat yang pertama kali dikunjungi rombongan ini adalah kebun tanaman Kakao. Wisatawan tersebut diantar kesalah satu kebun milik Pak Samidi yang tidak jauh dari lokasi pembelian tiket. Disana wisatawan langsung dapat melihat, belajar mengenai tanaman kakao dan dapat ikut memanen langsung atau memetik dari pohonnya.

            Setelah selesai di kebun kakao, selanjutnya wisatawan tersebut menuju ke Griya Coklat. Ditempat ini wisatawan dapat melihat dan belajar membuat makanan kuliner khas Desa Wisata Nglanggeran. Kali ini mereka belajar membuat dodol coklat. Dodol coklat sendiri dibuat dengan bahan dasar Tepung kanji, santan, bubuk coklat, garam, dan lain-lain. Bahan-bahan tersebut dimasak hingga mengental dan lengket. Setelah itu ditaruh didalam nampan dan setelah dingin bisa dikemas. Para wisatawan ini sangat antusias untuk belajar. Selain membuat dodol, mereka juga belanja kuliner hasil olahan ibu-ibu Griya, mencicipi minuman coklat, bakpia, pisang salut coklat, rengginang coklat dan lainnya.