Panjat Tebing di Gunung Api Purba

 

Dengan Potensi alam dan pilihan berbagai tempat di Kawasan Wisata Alam Gunung Nglanggeran, ada berbagai alternatif kegiatan yang dapat dilakukan dilokasi ini, salah satunya adalah panjat Tebing. Bongkahan batu yang menjulang dengan kemiringan dan tingkat kesulitan beragam dapat kita temui di sekitar Pendopo Joglo Kalisong. Bagi para pecinta alam dan kalangan anak muda mendaki gunung merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan, kerja team, kebersamaan dan kekompakan dapat teruji dan dilihat dengan kegiatan tersebut. Selain itu kita juga dapat melihat panorama keindahan Alam yang masih alami dilokasi ini. Sampai begitu tertariknya untuk mencoba menaklukkan tebing di Gunung Nglanggeran seorang Wisatawan asing mendirikan kemah selama 3 hari untuk melakukan Tracking.

 

Wisatawan asing ini merupakan salah satu contoh dari wisatawan yang kagum dengan keindahan Gunung Berapi Purba dilokasi Wisata Alam Gunung Nglanggeran, bersama anggotanya wisatawan asing ini selama 3 hari berpindah-pindah mencoba menaklukan tebing terjal. Ditemani oleh beberapa mahasiswa dari salah satu universitas di Jogjakarta Wisatawan asing ini mengaku senang dan nyaman karena tanggapan oleh masyarakat sekitar yang ramah dan bersahabat sehingga dapat berbaur.

 

Lokasi ini juga menawarkan tempat panjat tebing dengan beberapa tingkatan kesulitan dari ringan, sedang dan susah. Jika merasa ingin berpetualang, mencoba ketrampilan anda dalam Panjat Tebing, datanglah ke Lokasi Wisata Alam Gunung Nglanggeran ( Gunung Berapi Purba ) dan taklukan banyak tebing terjalnya.