Menikmati Ketenangan Air Terjun Tersembunyi di Gunung Api Purba

Menikmati Ketenangan Air Terjun Tersembunyi di Gunung Api Purba

Selain menawarkan pemandangan yang indah dari atas pegunungan, sejarahnya yang panjang, dan sakralnya sumber mata air “Comberan”, siapa sangka jika Gunung Api Purba Nglanggeran ini masih memiliki keindahan lainnya yang tersembunyi.

Bagi para wisatawan yang berpikir jika musim penghujan bukanlah waktu yang tepat untuk mengunjungi salah satu situs wisata dunia ini, maka Anda akan melewatkan spot berfoto yang satu ini.

Hanya muncul di musim penghujan, air terjun kecil yang memang terletak agak tersembunyi, tepatnya di belakang “belik” dekat joglo Kalisong, ini memiliki pesonanya tersendiri. Belum terekspose kepada para wisatawan, air terjun ini masih sangat asri dan tentunya tenang dan bebas dari polusi suara. Untuk mencapai lokasinya pun sangat mudah, karena hanya berjarak sekitar 20 m dari joglo Kalisong.

Waktu terbaik untuk mengunjungi air terjun tersembunyi ini adalah tepat setelah hujan lebat reda karena air yang mengalir masih deras. Selain cocok untuk tempat berburu foto, wisatawan juga bisa bermain dibawah derasnya aliran air dari air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 15 m ini.