Dampak bagi Desa Wisata Nglanggeran setelah masuk Liputan Kick Andy

Dampak bagi Desa Wisata Nglanggeran setelah masuk Liputan Kick Andy

Alhamdulillah Desa Wisata Nglanggeran terus melakukan Inovasi Desa. Salah satu hal yang baru dan menjadi menarik ditahun 2017 ini adalah pengelolaan kakao dari hulu sampai hilir oleh Masyarakat Desa Nglanggeran. Cokelat tidak hanya bisa diolah oleh pabrik besar dan orang asing, Cokelat bisa dibuat oleh masyarakat Desa dibuktikan di Desa Wisata Nglanggeran. Hal itulah yang membuat tertarik team riset program acara Kick Andy  dan akhirnya kami berkesempatan untuk diundang dan tayang diacara Kick Andy pada Jumat 20 Oktober 2017 Pkl 21.05 di Metro TV episode Berkarya Melampaui Ambisi.

Setelah dihubungi oleh team liputan Kick Andy maka akan dilakukan pembuatan profile ke lokasi. Mengulas tentang pengembangan Desa Wisata Nglanggeran dan juga pengembangan Produk Unggulan Desa berupa kakao yang diolah menjadi aneka makanan Cokelat, liputan dilakukan selama 2 hari. Tahapan selanjutnya adalah melakukan taping di Studio Metro TV di Jakarta, Kamis 28 September 2017 dan juga difasilitasi untuk bisa mengajak anggota keluarga. Kebetulan dalam kegiatan tersebut saya mengajak anak dan istri serta team pengelola Desa Wisata karena sekaligus menghadiri Penghargaan ISTA 2017 (Indonesia Sustainable Tourism Award) pada tanggal 27 September 2017 acara dari Kementrian Pariwisata.

Banyak manfaat positif yang kami dapatkan setelah diliput acara Kick Andy Metro TV yaitu :

  1. Mendapatkan Profil Video tentang Desa Wisata Nglanggeran dan Griya Cokelat Nglanggeran
  2. Bertemu secara langsung dengan narasumber lain yang juga sangat inspiratif
  3. Produk kita akan dikenalkan dan dibeli untuk dibagikan kepada audience yang datang (kami 600 Sachet minuman Cokelat)
  4. Menginspirasi masyarakat Indonesia secara luas dan juga dibantu untuk mengenalkan potensi yang dimiliki khususnya Desa Wisata Nglanggeran dan Griya Cokelat Nglanggeran.
  5. Semakin banyak orang mengenal dan datang mengunjungi Desa kami untuk berwisata juga study banding pengolahan kakao menjadi aneka produk olahan cokelat
  6. Dalam seminggu lebih terjadi kunjungan signifikan ke Griya Cokelat Nglanggeran dan tamu yang datang bercerita tahu dari tayangan Kick Andy
  7. Yang paling berdampak adalah kami dipertemukan dengan orang yang ingin menjalin kerjasama dengan kami, sebagian besar contak via media sosial. Akun Facebook saya Sugeng Handoko Purba, Akun IG @SugengHandoko @GunungApiPurba dan @Griya.Cokelat.Nglanggeran dihujani inbox yang menyatakan selamat dan juga ingin menjalin kerjasama.

Saya semakin yakin bahwa ketika kita memiliki niat baik, niat tulus untuk membantu masyarakat, mengembangkan Desa dan juga berjuang untuk kesejahteraan banyak orang maka Allah akan membukakan banyak jalan dan juga mempertemukan kita dengan orang baik. Kami ucapkan terimakasih banyak kepada Program Kick Andy Metro TV semoga menjadi program yang selalu menginspirasi dan memberikan dampak positif dimasyarakat.

Demikian tulisan ini saya buat sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terimakasih kami, diketik dan diupload Senin, 6 November 2017. Bertepatan dengan ulang Tahun Andy F Noya, dan kami ucapkan selamat ulang tahun yang ke 57 semoga selalu menginspirasi, sehat selalu, bahagia dan bisa selalu berbagi kebahagiaan. Oleh Sugeng Handoko Pemuda Desa yang sangat mencintai Desanya. Salam dari Desa mari Membangun Indonesia dari Desa.

Lihat Tayangan Video di Youtube KLIK SINI